IrMarLenZ's Blog











{22 September 2010}   Pertamina Sumbang Rp 3,7 Miliar untuk Kabupaten Bekasi

Bekasi– Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina memberikan bantuan pendidikan dan kesehatan sebesar Rp 3,7 miliar. Kepada 172 sekolah lanjutan atas Bekasi dan pembangunan ruang rawat inap di puskesmas (pusat kesehatan masyarakat) Bekasi. Kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial Pertamina sebagai perusahaan perusahaan Badan Usaha Milik Negera (BUMN), yang bergerak di dalam minyak dan gas bumi. Kegiatan berlangsung di Bantar Gebang Bekasi, Jumat (19/3).

Adapun bantuan pendidikan yang diberikan kepada 172 sekolah (SMA, SMK, dan Madrasah Aliyah) berupa dua buah komputer dan satu buah printer, dengan masing-masing senilai Rp 10.000.000. Sedangkan untuk kesehatan bantuan yang diberikan berupa pembangunan ruang rawat inap Puskesmas Bekasi dengan ukuran 8 x 12 meter.

“Jadi untuk pendidikan Pertamina total bantuan yang diberikan sebesar Rp 3,4 miliar. Sedangkan untuk kesehatan Pertamina memberikan bantuan sebesar Rp 288 juta,” ujar Manajer CSR Pertamina Guntara.

Guntara juga menjelaskan program ini tidak berhenti di sini saja, tetapi berkelanjutan. Untuk pendidikan fasilitas yang diberikan salah satunya untuk mendukung terlaksananya kegiatan belajar dan mengajar dengan baik. Sedangkan untuk kesehatan, lanjutnya, memang diberikan dalam bentuk sarana dan fasilitas juga. “Apalagi sekarang tuntutan kesehatan masyarakat menengah ke bawah cukup tinggi. Dengan adanya ruang rawat inap di puskesmas paling tidak dapat meringankan masyarakat kalangan menengah ke bawah untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dengan layak,” paparnya.

Guntara juga menjelaskan misi dari CSR Pertamina, yaitu melaksanakan komitmen korporat atas tanggung jawab sosial dan lingkungan yang akan memberikan nilai tambahkepada semua pemangku kepentingan untuk mendukung pertumbuhan perusahaan serta melaksanakan tanggung jawab korporat dan kepedulian sosial untuk sebuah pembangunan masyarakat yang berkelanjutan.

“Sedangkan tujuan dari CSR itu sendiri adalah untuk membangun hubungan yang harmonis dan atmosfer yang kondusif untuk mendukung aktivitas korporat, menyumbang penyelesaian masalah sosial, meningkatkan nilai dan budaya korporat dalam strategi korporat, dan membangun citra serta reputasi korporat,” ujar Gu



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

et cetera
%d blogger menyukai ini: