IrMarLenZ's Blog











{22 September 2010}   Pertamina Raih The Best in Building Managing Corporate Image

Pertamina berhasil meraih The Best in Building Managing Corporate Image untuk kategori Oil & Gas pada ajang Indonesia’s Most Admired Companies (IMAC) Awards 2010 yang diselenggarakan oleh Frontier Consulting Group bekerjasama dengan Majalah Business Week. IMAC Award 2010 adalah penghargaan tertinggi bagi perusahaan yang diberikan oleh Business Week berdasarkan survei yang diadakan oleh Frontier Consulting Group didua kota besar di Indonesia (Jakarta dan Surabaya) dengan 1800 responden dari kelompok manajemen/ pelaku bisnis, stockholder/investor dan jurnalis.

Dalam IMAC Award 2010 ini, Pertamina mendapatkan score tertinggi 3.927, mengalahkan PT. Shell Indonesia, Exxon Mobil Oil Indonesia Inc. dan Medco Energi International Tbk.Penghargaan diserahkan oleh Chairman Frontier Consultant Group Handi Irawan D dan David S.Simatupang (Business Week) kepada Senior Vice President CSS Pertamina Ahmad Bambang, di Ballroom Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (11/6).

Menurut Ahmad Bambang, penghargaan ini merupakan cerminan citra perusahaan dan modal besar bagi Pertamina sebagai perusahaan yang bisa dibanggakan di tanah air maupun dunia.

“Penghargaan ini tidak lepas dari peran dan dukungan masyarakat, para pelanggan, jurnalis dan stakeholder lain, termasuk kerja keras karyawan Pertamina sehingga kita bisa berhasil seperti sekarang. Kami berharap dukungan ini bisa terus ditingkatkan lagi,” ujarnya usai menerima penghargaan.

Terdapat 50 kategori penghargaan yang diberikan, di antaranya kategori Oil & Gas, Life Insurance, Tour & Travel, Electronics, Heavy Equipment Ditributor, International Courier, Developer, Airlines, Mining (Non Oil & Gas), Agro Industry, Contractor, dan International Bank.

Penilaian IMAC Award ini terdiri dari empat dimensi. Yaitu, performance yang merujuk kepada kinerja perusahaan; quality yang mewakili atribut yang berhubungan kualitas produk, pelayanan dan inovasi; attractiveness yang berhubungan dengan kualitas karyawan dan seberapa besar daya tarik perusahaan tersebut sebagai tempat bekerja; dan responsibility yang menggambarkan kesadaran dan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan.

Perbaikan indeks citra perusahaan yang memperoleh penghargaan ini diharapkan mampu meningkatkan loyalitas konsumen, kepercayaan investor dan dapat meningkatkan daya saing perusahaan tersebut dalam jangka panjang.

Handi Irawan D mengatakan bahwa corporate image adalah bagian yang sangat penting dilakukan setiap perusahaan. “Saya berharap hasil survei ini menjadi masukan yang bermanfaat dan inspiratif kepada para pelaku bisnis di Indonesia. Perusahaan dapat mengetahui posisi mereka dan dapat mempelajari bagaimana-perusahaan lain membangun citra perusahaannya,” kata Handi.



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

et cetera
%d blogger menyukai ini: