IrMarLenZ's Blog











{22 September 2010}   PERTAMINA ALL OUT

JAKARTA – Upaya Pertamina menyosialisasikan penggunaan Elpiji yang aman, tak sekedar kampanye semata. Mulai Jumat (30/7), ribuan pekerja Pertamina diimbau menjadi duta perusahaan sebagai petugas sosialisasi kepada masyarakat di lingkungan terdekatnya. Ajakan ini mendapat respon dari pekerja, yang berkumpul di Lantai Ground kantor Pusat Pertamina, usai mengikuti kegiatan senam rutin mingguan.

Jajaran Direksi pun turun berbaur dengan pekerja, yang memiliki semangat bersama untuk terjun ke masyarakat, memberikan edukasi penggunaan Elpiji yang aman dan benar. Satu persatu pekerja yang hadir dalam kegiatan ini, mendaftarkan diri menjadi volunteer (sukarelawan) sosialisasi.

Yel-yel pemompa semangat gemuruh berkumandang di ruangan sebelum tim turun ke lapangan. “Elpiji…!” seru SR Rayon II, I Nyoman Sumarjaya. “Aman!” sahut pekerja. Seruan lain tak kalah mantapnya disahut pekerja, seperti Safety – Yes, dan Pertamina -Jaya.

Usai pertemuan, jajaran Direksi Pertamina langsung menuju ke Pos RW 02, Kelurahan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat untuk menggelar sosialisasi. Kegiatan dipimpin langsung Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan, yang didampingi Direktur Pemasaran & Niaga Djaelani Sutomo, Direktur SDM Rukmi Hardiartini, dan Direktur Keuangan Afdal Bahauddin.

Puluhan warga yang hadir antusias mengikuti sosialisasi yang lain dari biasa ini. Dirut Pertamina Karen Agustiawan bahkan tak segan berdialog sambil memeragakan pemasangan dan pengecekan aksesoris elpiji kepada para ibu rumah tangga yang hadir. Karen juga mengimbau masyarakat menggunakan aksesoris tabung yang berlogo Standar Nasional Indonesia (SNI) dan segera mengganti aksesoris tabung selang dan regulator ke agenagen resmi terdekat.

“Saya imbau agar Bapak atau Ibu sekalian jangan pernah percaya jika ada oknum yang menawarkan jasa servis tabung Elpiji dan menjual aksesorisnya mengatasnamakan Pertamina. Karena Pertamina tidak pernah mengutus siapapun untuk melakukan hal tersebut. Itu adalah penipuan,” tegas Karen.

Warga juga sangat mengapresiasi ketika jajaran direksi menyempatkan diri melakukan sidak ke dapur mereka. “Kegiatan ini sangat membantu bagi kami sebagai ibu rumah tangga. Kami jadi tambah percaya diri dan tidak takut lagi menggunakan tabung gas. Apalagi tadi cara penggunaan dan pemasangannya dicontohkan oleh Direktur Pertamina,” kata Santi (45) warga Petamburan.



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

et cetera
%d blogger menyukai ini: