IrMarLenZ's Blog











{22 September 2010}   Cara Menghilangkan Sakit Hati Karena Putus Cinta

Putus cinta memang sangat tidak menyenangkan. Rasanya sakit banget!! Pengen marah-marah terus, makan jadi gak enak, semangat hilang, pokoknya semua yang nggak enak ngumpul jadi satu.

Kalau ingat sakit hati karena putus cinta, yang punya Info Ringan dulu juga pernah ngerasain, bahkan sampai berkali-kali. Tapi life must go on! Jangan cuman karena masalah patah hati membuat kita terus terpuruk.

Daripada gak jelas mikirin patah hati, simak deh tips berikut ini untuk Menghilangkan Sakit Hati Karena Putus Cinta :

1. Menangis Bukan Berarti Cengeng

Ada kalanya ketika putus cinta menangis menjadi salah satu solusi terbaik. Saat kita terpuruk tidak ada salahnya menangis sekeras-kerasnya untuk melegakan hati kita. Hanya saja perlu diingat untuk tidak menangis sepanjang waktu, karena hal itu bukannya menyelesaikan masalah tetapi hanya akan menambah penderitaan kamu! Menangislah ketika kamu tidak dapat menahan kesedihan, dan berhentilah ketika Anda merasa hati sudah sedikit plong.

2. Manjakan Diri

Mungkin pada saat menjalin hubungan dengan mantan, kamu merasa tertekan dengan segudang aturan dari Dia dan tidak sempat memanjakan diri sendiri. Nah, mumpung sudah putus sekaranglah saatnya menghilangkan sakit hati dengan memanjakan diri. Entah itu shopping, nonton bareng teman atau apapun yang bisa menyenangkan hati.

3. Build a Support Group

Curhat itu penting lho! Jangan pernah memendam sakit hati karena putus cinta sendirian ntar kalau nggak kuat malah bunuh diri lagi (ih, amit2)! Carilah teman atau rekan yang bisa berbagi kesedihan dan sakit hati. Carilah sebanyak mungkin support agar kamu merasa bahwa putus cinta bukanlah sesuatu yang besar, sebab masih ada banyak cinta yang ada disekitar Anda (walaupun rasanya beda, hehehe). Cara ini efektif lho untuk menghilangkan sakit hati kamu.

4. Buang Kenangan Lama Bersama Dia

Udah deh, yang lalu biarlah berlalu. Yakinlah bahwa dia memang bukan untukmu dan suatu saat nanti kamu pasti menemukan yang terbaik. Memang melupakan bukan pekerjaan yang mudah, saya juga ngerti koq rasanya. Terkadang semakin keras kita berusaha melupakan malah semakin ingat. Tapi, seiring dengan waktu perasaan itu pasti bisa terlupaan. Jangan terlampau memaksakan untuk melupakan, lakukan sedikit demi sedikit, nanti seiring dengan waktu pasti kenangan tersebut akan berlalu.

5. Cari Kesibukan

Cara menghilangkan sakit hati karena putus cinta yang paling efektif adalah tidak sempat memikirkannya. Dengan kesibukan yang padat dan menyenangkan, kamu tidak akan sempat untuk merasakan sakit hati karena putus cinta.

6. Bertemu dengan Orang Baru

Berkenalan dan bertemu dengan orang baru ternyata bisa menimbulkan semangat yang luar biasa lho. Mungkin salah satu faktor sulitnya kamu menghilangkan sakit hati dikarenakan sedang jenuh dengan lingkungan yang lama. Ada baiknya kamu bertemu dan berkenalan dengan orang baru yang mungkin akan menimbulkan semangat baru pula. Apalagi sekarang ini, berkenalan dengan orang baru bukanlah hal yang sulit. Ada facebook, twitter dan lainnya.

Nah, sementara ini cukup disini aja tips tentang menghilangkan sakit hati karena putus cinta. Nanti kalau ada yang mau nambahin silahkan berkomentar di bawah ini aja. ^_^



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

et cetera
%d blogger menyukai ini: